Ads 468x60px

Selasa, 06 Maret 2012

Ilustrasi Ketidak Adilan Pemerintah


Ilustrasi:
                   ketidak adilan pemerintah
di indonesia sekarang banyak mengalami kemisikinan karena kurangnya pendidikan dan perekonomian. Akibatnya banyak orang tua yang tidak mampu  menyekolahkan anak nya, sebenar nya pendidikan itu sangat penting untuk menjamin untuk kelangsungan hidup masa depan.
Akibat anak yang kurang pendidikan,bisa bekerja di bawah umur. Biasanya sebagai pengemis,penjual koran, anak jalanan dll. Demi menjamin perokonomian keuarga nya.
Apabila orangtuanya dapat menyekolahkan anak nya mungkin anak tersebut bisa berfikir lebih panjang untuk perekonomian keluarganya kelak. Tetapi, mengapa pemerintah tidak meerhatikan rakyat nya yang kekurangan perekonomian dan pendidikan?
Malah mementingkan diri sendiri contoh nya, membeli pesawat khusus presiden. Koropsi Merajalela Adanya itu masyarakat bisa bertindak kriminal, akhirnya ber,ujung pada sidang dan sel tahanan, meskipun di dalam sel tahanan pejabat tinggi dan rakyat biasa juga di bedakan. Untuk pejabat tinggi di beri banyak fasilitas ketika berada di dalam sel tahanan. Sedangkan rakyat biasa tidak diberi fasilitas apa pun.


     Permasalaha pejabat yang timbul pada ilustrasi di atas:
ü  Terjadinya kekurangan pendidikan dan perekonomian
ü  Terjadinya perbedaan rakyat keci dan pejabat tinggi


     Penyelesaian msalah pada ilustrasi di atas:
 ü  Pemerintah harus turun tangan,untuk bisa mengatasi masalah pada rakyat karena itu juga, tergantung pada     putra-putri indonesia agar menuntuk ilmu lebih tinggi. 
 ü  Pemeritah seharusnya tidak boleh semena-mena terhadap rakyat kecil dan badan kebijakan keadilan harus berskap bijak dan adil untuk membela kebenaran agar tidak terjadi kesalahan perseisihan atau kewenangan antara rakyat kecil dan pejabat tinggi. 
 ü  Sebaiknya setiap keluaraga rakyat yang kurang mampu menerapkan sistem kb untuk membatasi keturunan supaya tidak terjadi kekurangan permasalahan ekonomi. 
 ü  Permasalahan dari ilustrasi diatas mencerminkan bahwa pemerintah pada saat ini belum bisa adil terhadap rakyat-rakyatnya.  
 ü  Pemerintah seharus nya memberi pekerjaan kepada rakya yang kurang mampu supaya dapat menyekolahkan anak nya.
 ü  Pemerintah seharusnya menyamakan derajat rakyat kecil dan pejabat tinggi supaya tidak terjadi perselsihan hidup. 
 ü  Seharus nya pemerintah memberikan fasilitas belajar kepada anak-anak yang kurang mampu supaya dapat memperbaiki masadepan nya. 
 ü  Pemerinah seharus nya dapat menanggulangi ini seperti janji atau kata-kata yang di katakankepada rakyat kecil ketika melakukanpawai seperti dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Artikel Forum Komunitas Ilmu Bermanfaat Untuk Anda Silahkan Masukkan Email Valid Anda Untuk Medapat Update Terbaru Dari Kami Terimakasih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Tukar link atau disebut Link Exchange adalah untuk memper,erat tali persaudaraan diantara sesama blogger karna itulah jika sobat blogger ada yang  ingin Tukar Link dengan Forum Komunitas Ilmu silahkan anda copy Link kami dibawah ini:


Link Forum Komunitas Ilmu

Banner Forum Komunitas Ilmu
Photobucket


Dimohon perhatianya kalau anda pasang link saya disidebar saya juga pasang disidebar tapi......!kalau anda pasang di postingan saya juga pasang dipostingan sebelumnya minta maaf dan terima kasih.
NB:kalau link saya anda hapus link anda juga saya hapus.

Link Sahabat Blogger