Ads 468x60px

Rabu, 29 Februari 2012

Cerpen Awal Kejadian

Awal Kejadian

            Ku tinggalkan selimut ku melangkah membuka candela. Pagi yang cerah dan sejuk telah menyambutku. Dengan senyum dan semangat aku melakukan aktivitas seperti biasa.
          Sebelum aku berangkat sekolah, aku  menyapu halaman  rumahku terlebih dahulu, kemudian mandi dan  siap-siap untuk sekolah. Setelah selesai menyapu aku langsung pergi untuk mandi. Setelah itu aku siap-siap untuk berangkat sekolah, sebelumya aku sarapan terlebih dahulu. Kemudian aku berangkat sekolah dengan menaiki sepeda. Aku berangkat sekolah tepat jam 05.30 WIB, karena pada hari ini di sekolah ada acara jalan santai untuk memperingati 17 Agustus di Kecamatan Watudandang.
          Setibanya di sekolah, dan teman-taman juga telah tiba di sekolah. Seketika itu ada salah satu guru menyuruh agar anak-anak untuk segera mengambil sepedanya masing-masing dan langsung berangkat menuju ke Kecamatan Watudandang.
          Swtibanya di sana sepeda di parkirkan di pencucian sebelah selatannya kecamatan. Semua sudah siap, dan anak-anak juga sudah mendapat pasangannya masing-masing. Waktu itu pasanganku dengan Ana, teman sekelasku.


          Akhirnya, acara jalan santai itu pun di mulai. Sambil berjalan aku dan Ana berbincang-bincang sesuatu. Setelah tiba di selatannya pertigaan MTs, aku sudah mulai lelah. Kakiku sudah mulai pegal-pegal. Seketika itu aku menoleh kea rah barat jalan. Aku mencurigai seorang laki-laki yang melihatiku tanpa berkedip. Dan orang itu senyam-senyum kepadaku. Aku berusaha cuek kepada orang itu.
          Perjalanan  terus aku lanjutkan, tiba-tiba di tengah perjalanan ada orang yang membagikan kupon. Aku menyuruh Ana untuk mengambil kupon duluan, kemudian baru aku. Setelah itu, aku meneruskan perjalananku dengan Ana.
          Setelah aku dan Ana sudah merasa sangat-sangat leleh, akhirnya aku dan Ana belok ke arah barat jalan untuk kembali ke Kecamatan Watudandang.
          Di tengah perjalanan aku dan Ana melihat ada anak dari sekolah lain yang sedang pacaran. Aku dan Ana heran dan terkejut.
          Setelah sekian lama berjalan, kurang sedikit lagi aku dan Ana tiba di Kecamatan Watudandang.
          Akhirnya tiba juga di Kecamatan Watudandang. Kemudian aku dan Ana bergegas mengumpulkan kupon . Ketika itu, tiba-tiba ada orang laki-laki aneh  tadi, dia tersenyum padaku. Dan aku membalas senyuman orang itu. Setelah aku mengumpulkan kupon, aku pergi pergi melihat elektun yang di adakan untuk memeriahkan acara jalan santai.Dan Ana meninggalkanku sandirian.
          Tiba-tiba orang aneh tadi berjalan menghampiriku. Orang itu mengajakku kenalan. Dan orang itu juga menanyakan tempat tinggalku dan nama orang tuaku.
          Setelah aku dan orang aneh berbincang-bincang, tiba terdengar suara Hp berbunyi. Ternyata, suara itu berasal dari Hpnya orang itu. Kemudian. Orang itu melihat Hpnya. Setelah orang itu melihat Hpnya, tiba-tiba orang itu memberikan kuponnya kepadaku dan orang itu meninggalkanku. Aku lega banget, akhirnya orang aneh tadi pergi.
          Kemudian, ada temanku yang mendekatiku. Ajeng namanya. Setelah lama melihat elektu, tiba-tiba ada guru MTs yang member tahu supaya anak-anak kembali ke MTsN Tanjung Tani. Setelah itu aku  langsung pergi ke parkiran  dan mengambil sepeda.
          Setelah aku mengambil sepeda, aku menunggu Ana di pinggir jalan. Lama sekali aku menunggu Ana. Akhirnya aku  kembali ke MTs dendan temanku yang lain. Yaitu Ajeng.
          Setibanya di MTs aku dan Ajeng segera memakirkan sepeda di parkiran sekolah. Kemudian, aku langsung pergi ke kelas. Setibanya di kelas, aku terkejut, karena Ana sudah tiba di kelas, dan aku  menanyai Ana. Setelah  ngobrol sebentar dengan Ana, aku merasa haus. Kemudian aku pergi ke kantin untuk membeli minum.
          Setelah beberapa menit aku kekentin, aku kembali ke kelas, tiba-tiba bel masuk berbunyi. Waktunya pelajaran.
          Setelah beberapa jam mengikuti pelajaran, akhirnya bel pulang berbunyi. Semua teman-teman gembira begitu pula dengan aku. Aku pulang bersama temanku  Diyah dan Isna.
          Setibanya di rumah, aku langsung menceritakan orang aneh tadi kepada ibuku. Setelah lama aku bercerita sama ibu. Kemudian aku pergi makan ke dapur untuk makan siang. Setelah makan siang, aku  langsung pergi istirahat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Artikel Forum Komunitas Ilmu Bermanfaat Untuk Anda Silahkan Masukkan Email Valid Anda Untuk Medapat Update Terbaru Dari Kami Terimakasih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Tukar link atau disebut Link Exchange adalah untuk memper,erat tali persaudaraan diantara sesama blogger karna itulah jika sobat blogger ada yang  ingin Tukar Link dengan Forum Komunitas Ilmu silahkan anda copy Link kami dibawah ini:


Link Forum Komunitas Ilmu

Banner Forum Komunitas Ilmu
Photobucket


Dimohon perhatianya kalau anda pasang link saya disidebar saya juga pasang disidebar tapi......!kalau anda pasang di postingan saya juga pasang dipostingan sebelumnya minta maaf dan terima kasih.
NB:kalau link saya anda hapus link anda juga saya hapus.

Link Sahabat Blogger