Ads 468x60px

Minggu, 04 Maret 2012

Naskah Drama What is Love


Unsur-unsur Instrinsik
WHAT IS LOVE???????


A.     Tema : Benci Jadi Cinta

B.      Tokoh dan Watak :
1.      Galang : Jail, Baik, Playboy.
2.      Elza : Baik, Cuek, Tomboy.
3.      Ale : Gokil, Baik, Usil.
4.      Chika : Baik, Setiakawan.
5.      Aldhy : Baik, Jail, Gokil.
6.      Rhena : Setiakawan, Baik.
7.      Kevin : Gokil, Jail, Romantis.
8.      Ghea : Baik, Lebay.

C.     Latar :
1.      Tempat : Sekolah
2.      Suasana : Rame, Seru
3.      Waktu : Pagi dan Siang hari

D.    Amanat: Sayangilah sahabatmu dan jadilah sahabat yang setia, jangan     pernah meniggalkan sahabat hanya untuk seorang kekasih. Karena, sahabat selalu ada saat kita suka atau duka, tapi kekasih hanya ada saat kita suka dan hilang saat duka
WHAT IS LOVE????????????

Matahari pagi mulai menyapa, sinarnya yang memancarkan kedamaian. Ditambah suara kicauan burung yang menambah indahnya Suasana pagi hari ini. Begitu pula dengan Ghea, Elza, Chika dan Rhena. Empat gadis cantik ini mengawali cerahnya pagi hari ini dengan kesibukan mereka sebagai seorang mahasiswi.
Elza : ( Datang Menghampiri) “dandan mulu loe?”(Menyenggol bahu Ghea)
Ghea: “ Idiiihhhh….. terserah gue, masalah buat loe???????”
Rhena : “Stoppp……pagi-pagi dah pada rebut, nggak rebut sehari napa???”
Chika : “Tau’ nih.”
Elza : “ Loe tuh!”
Ghea : “ Loe.”
Elza : “ Loe.”
Chika : “Stooppp……..brisik kalian berdua, kayak anak kecil aja.”
Rhena : “ Udah, mending langsung ke kampus aja.”
Elza, Ghea, Chika : “ Yukkk…!”
Setibanya mereka di kampus
Elza, Rhena, Chika : ( berjalan tanpa memperdulikan Ghea)
Ghea : “ Lhoh.. kok gue ditinggal, tungguin… gue kan belun bedakan.”
Rhena : “ Rempong amat sih loe.”
Elza, Chika : “ Ayo donk…”(menarik tangan Ghea dan Rhena)
            Disepanjang perjalanan menuju kelas mereka berbincang-bincang. Tapi, Elza berjalan menghadap kebelakang. Tiba-tiba…
Ghea, Chika, Rhena : “ Awas El…!”
            Gubrakkk.. Elza menabrak seseorang. Mereka adalah cowok-cowok yang digandrungi para mahasiswi dikampus tersebut.
Aldhy : “ Ehh.. kalau jalan pakek mata donkk.”
Elza : “ Heh, tolol banget sih loe,, dimana-mana tu jalan pakek kaki bukan pakek mata.”
Aldhy : “ Cewek songonk… kalau nggak ada mata mana bisa loe ngliat.”
Elza : “ Terserah gue donkk.. kaki-kaki gue, mata-mata gue, kenapa loe yang     
             repot??”
Aldhy, Rhena, Chika, Kevin, Galang, Ale : ( Meninggalkan mereka)
Elza : “ Ehh, kok gue ditinggal ?”
Aldhy : “Bro.. tungguin gue?”
Elza dan Aldhy : (Saling menatap)
Elza : “ Apa loe ?”
Aldhy : “Idihh… sapa juga yang ngliatin loe, dasar cewek songonk.”
Elza : “ Dasar tikus curut.”
            Elza berjalan sendiri menyusuri koridor sekolah,menujukelas. Sesampainya di kelas.
Ghea : “ Abis dari man aloe El?”
Chika : “ Iya.. lama amat.”
Rhena : “ Loe kayak kagak tau si Elza aja, paling juga abis berantem ama pangerannya.”
Elza : “ Apaan sih loe.. tikus curut kayak gitu aja dipanggil pangeran, cuuiiihhh!”
Ghea : “ Ehh, tapi dia ganteng tau, masak loe nggak mau ama dia??”
Elza : “ Ogahhh….!”
Chika : “ Masalah cowok aja langsung nyantol dehh tu otak.”
Ghea : “ Mank masalah buat loe??”
Chika : “ Bangettt…..!!!!”
            Seiring dengan berjalannya waktu, empat gadis ini semakin akrab dengan empat cowok yang awalnya mereka benci. Waktu istirahat di kantin sekolah.
Elza : “ Kok gue jadi mikirin si Aldhy,  napa nihh?” (batinku)
Chika : “ El, tumben loe diem aja?”
Elza : “ Biasa aja.”
Aldhy : “ Pagi El”
Rhena : “ Cuma Elza aja nih yang dipanggi’l, kita-kita enggak?”
Aldhy : “ Eh.. iya maaf, pagi para bidadari!”
Ghea : “ Telat Al..”
Kevin : “ Rhen, ikut gue bentar yukk..!”
Rhena : “ Kemana?”
Kevin : “ Udahh ayokk…!” (menarik tangan Rhena)
Galang : “ Gue juga dehh… Chik, ma gue yukk!”
Chika : “ Ada syaratnya?”
Galang : “ Apa?”
Chika : “ Beliin gue yuppi.”
Galang : “ Yuppi mulu loe.. Iya-iya gampang !”
Chika : “ Asikkk… dapet yuppi gratis.”
Ale : “ Ghe.. kayaknya kalau kita disini ganggu dehh, mending nyusul mereka aja yukk!”
Ghea :  “ Iya.. daripada ganggu.”
            Hanya ada Aldhy dan Elza yang berada di kantin
Aldhy : “ Pergi aja sana,, nggak usah balik kesini.” (sedikit teriak)
            Sementara Rhena dan Kevin lagi ngobrol serius di taman.
Kevin : “ Rhen..”
Rhena : “ Ada apa Vin?”
Kevin : “ Emm… emmm.. Gue boleh ngomong?”
Rhena : “  Ngomong aja, nggak ada yang kok.”
Kevin : “ Gu.. gue suka ama loe!”
Rhena : “ Ha? Loe bercanda kan ?”
Kevin : “ Gue serius Rhena, loe mau kan jadi pacar gue?”
Rhena : “ Emm.. maaf, mungkin buat kali ini gue belum bisa nrima perasaan loe.
                Mungkin loe bisa dapet yang lebih baik dari gue!” (memegang pundak
                Kevin )
Kevin : “ Gue akan tunggu loe Rhena.”
            Sedangkan Galang dan Chika
Chika : “ Terus ngapain kita disini?”
Galang : “ Nggak ngapa-ngapain.. Chik, gue boleh nanya sesuatu nggak ?”
Chika : “ Boleh-boleh… apa?” (semangat)
Galang : “ Rhena itu anaknya gimana sihh, terus dia paling suka apa ?”
Chika : “ Yaelahh.. kirain mau nembak gue.. nggak taunya malah nanya soal
                Rhena.” (batinku)
Galang : “ Hello… loe dengerin gue kan ?” ( melambai-lambaikan tangan didepan
                  Muka Chika)
Chika : “ Emm.. iya, apa-apa?”
Galang : “ Yaelah.. lemot amat sihh, kagak jadi dehh!”
            Setelah kejadian tadi, Chika malah menyendiri dan mencari Rhena.
Rhena : “ Chika,, ngapain loe sendirian disini ?”
Chika : “ Nggak papa..”(cuek)
Rhena : “ Loe kenapa jadi sewot gini ama gue?”
Chika : “ Biasa aja.”
Rhena : “ Jujur dehh.. ada apa ?”
Chika : “ O.. iya, loe tadi dicari Galang.”
Rhena : “ Ada urusan apa dia cari gue?”
Chika : “ Suka sama loe kali.”(pergi)
Rhena : “ Heyy.. Chik.. Chika!”
            Tiba-tiba Galang datang.
Galang : “ Hay Rhen.”
Rhena : “ Galang? Kenapa ? katanya Chika loe nyari gue?”
Galang : “ Enggak tuhh.. tapi gue mau ngomong ma loe?”
Rhena : “ Gimana sih loe? mau ngomong apa ?”
Galang : “ Gue suka ama loe!”
Rhena : “ What? Apa tadi Chika marah gara-gara ini?”(batinku)
Galang : “ Rhe.. jawab donk!”
Rhena : “ Ha? Sorry.. tapi ada seseorang yang pantes jadi milik loe daripada gue.”
Galang : “ Kok loe gitu sih? Hargai perasaan gue donkk Rhe.. gue udah nyimpen
                  perasaan ini lama.” 
Rhena : “ Enggak lang, gue lebih suka kita sahabatan! Seharusnya loe juga hargai
                perasaan gue donk, dan hargai perasaan Chika.”
Galang : “ Apa urusannya ama Chika?”
Rhena : “ Suatu saat loe bakal ngerti!” (pergi)
Galang : “ Rhe.. Rhena, arrgghhhhhhhhh……..!”
            Dan saat itu Chika mendengarnya, Ghea pun datang menghampiri Chika.
Ghea : “ Chika? Loe kenapa ?”
Chika : “ Enggak! Gue nggak napa-napa kok.” (sambil menghapus air mata)
Ghea : “ Ihh.. kok kamu nangis ?” (memeluk Chika)
Chika : “ Gue cuma sakit hati.” (membalas pelukan Ghea)
Datang Rhena
Rhena : “ Chika ?”
Chika : “ Rhe.. maafin gue ya udah kasar ama loe!”
Rhena : “ Nggak papa lagi.. gue juga ngerti perasaan loe!”
Chika : “ Iyya.. makasih ya!”
Rhena : “ Kenapa loe nggak ngaku aja?”
Chika : “ Enggak, gue cuma kagum ma dia, nggak lebih.”
Rhena : “ Ahh.. masak, nggak nyesel?”
Chika : “ Apaan sihh?”
Ghea : “ Kalian pada ngomongin apaan sih?”
Rhena dan Chika : “ Bedak loe tuhh.. lunturr!”
 Ghea : “ Ihh.. gue serius tau.”
Rhena dan Chika : ( ketawa )
            Dilain tempat Elza dan Aldhy.
Elza : “ Loe nggak ikut ma mereka?”
Aldhy : “ Kalau gue pergi ma mereka loe ma sapa?”
Elza : “ Peduli apa loe ma gue?”(pergi)
Aldhy  : “ El.. gue suka ama loe!”(sedikit berteriak)
Elza : “ (datang menghampiri Aldhy) “ Apa loe bilang?”
Aldhy : “ Gue suka ama loe!”
Elza : “ Gue nggak bisa jawab sekarang.”(pergi)
            Ketiga sahabat Aldhy, dating menemui Aldhy.
Kevin : “ Haii masbro?”
Ale : “ Tuh muka kusut amat?”
Galang : “ Kayaknya playboy lagi patah hati nih!”
Kevin , Ale dan Galang : (tertawa)
Ale : “ Loe kenapa sih?’’
Aldhy : “ Gue abis nyatain perasaan gue ke Elza, tapi…”
Galang : “ Tapi apa?”
Aldhy : “ Dia belum ngasih jawaban.”
Ale : “ Ya.. sabar aja masbro.”
Kevin : “ Pasti ditrima kok.. Ya nggak ?”
Galang dan Ale : “ So’ pasti.”
            Lain lagi dengan Elza yang sedari tadi menyendiri.
Elza : “ Gue mesti gimana nihh.’(batinku)
            Ketiga sahabat Elza dating menemui Elza.
Ghea : “ Loe kenapa El?’’
Chika : “ Iya nih.. dari tadi nggak gabung ama kita-kita!”
Elza : “ Nggak napa-napa kok.”
            Ketika mereka mau beranjak dari tempat duduknya. Tiba-tiba.,,.
Chika : “ Dunia ni sempit banget apa yya??”
Ghea : “ Tau’ nihh.. kemana kita pergi selalu ada 4 tikus curut ini.”
Aldhy : “ Ribut mulu sih kalian, El gue butuh jawaban loe soal tadi siang.”
Aldhy : “ Loe mau kan jadi cewek gue?”
Rhena : “ uhukk…uhukkk”(tersedak)
Ale : “ Loe kenapa?”
Rhena : “ Nggak papa.”
Galang : “ Jawab donkk El,, kasian tu Aldhy!”
Elza : “ Oke, gue ngaku gue suka ama loe!”
Aldhy : “ Terus?” (semangat)
Elza : “ Tapi maaf, gue nggak bisa trim aloe jadi pacar gue. Gue pikir kalau kita
            Sahabatan lebih seru.”
Aldhy : “ Tapi El…”
Elza : “ Maafin gue, tapi gue lebih suka temenan daripada kita pacaran.”
Aldhy : “ Iya.. maafin gue juga udah maksa loe buat jadi pacar gue.”
Elza : “ Iya.. nggak papa, gue ngerti perasaan loe!”
Rhena : “ Jadi sekarang nggak ada tikus curut ama cewek songonk lagi donk?”
Semua : (tertawa)
            Akhirnya, mereka bisa mengalahkan rasa suka itu dengan persahabatan. Mereka sadar bahwa persahabatan itu lebih indah dari segalanya. Dan.. Aldhy sama Elza itu , benci jadi cinta tapi tetep sahabatan, yang awalnya kayak tikus ama kucing sekarang jadi kayak lem ama kertas.

Mungkin ini juga anda cari Naskah Drama Ibu dan Anak......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Artikel Forum Komunitas Ilmu Bermanfaat Untuk Anda Silahkan Masukkan Email Valid Anda Untuk Medapat Update Terbaru Dari Kami Terimakasih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Tukar link atau disebut Link Exchange adalah untuk memper,erat tali persaudaraan diantara sesama blogger karna itulah jika sobat blogger ada yang  ingin Tukar Link dengan Forum Komunitas Ilmu silahkan anda copy Link kami dibawah ini:


Link Forum Komunitas Ilmu

Banner Forum Komunitas Ilmu
Photobucket


Dimohon perhatianya kalau anda pasang link saya disidebar saya juga pasang disidebar tapi......!kalau anda pasang di postingan saya juga pasang dipostingan sebelumnya minta maaf dan terima kasih.
NB:kalau link saya anda hapus link anda juga saya hapus.

Link Sahabat Blogger